Senin, 09 Mei 2011

Manusia yang aneh.... Tuhan katai setan, setan dipuja sebagai pahlawan.

Akhir-akhir ini saya ingin tertawa jika membuka beberapa laman di beberapa blog, ada banyak sekali pembahasan yang mengujat sai baba, sebagai orang yang telah menipu banyak orang. Hal ini sunguh disayangkan, sebanrnya apa yang ditipu oleh beliau? Semasa hidup beliau begitu cinta kasih kepada sesama, dan mengajarkan toleransi beragama. Bahkan beliau pernah berkata "saya datang bukan untuk mengatikan agama apapun, saya datang untuk membuat orang yang beraga islam lebih islamik, yang beragama hindu lebih hindu dan yang beragama budha lebih budhais. " artinya beliau tidak sama sekali merubah agama atau kepercayaan apapun, jika beliau dihujat, apa salah beliau?
Saat ini beliau sudah kembali ke istananya, apa perlu kematian beliau dihujat terus oleh umat lain yang memngangap beliau adalah salah satu setan?
Aneh memang jika orang yang mengajarkan cinta kasih dikatakan setan, sedangkan orang yang mengajarkan terorisme, osama bin laden di puja-puja, diangap sebagai pahlawan. Osama bin laden lah yang pantas disebut setan, bagaiamana tidak, dia sudah membuat teror di seluruh dunia, sudah berapa nyawa yang hilang karena dia? Dia lah si osama bin laden, setan di dunia.....
Kalau ada orang yang mengangap dia adalah pahlawan dari sebuah agama, maka saya yakin orang itu kurang memahami agamanya taupun agamanya yang kurang memberikan ruang untuk berpikir luas.

1 komentar: